Beneran Mau Kerja di Jerman? Inilah Budaya Kerja yang Diterapkan

Admin,
10 Mei 2022 - 19:6

Jerman termasuk negara dengan sikap ‘open’ terhadap warga asing. Bahkan pemerintah membuka peluang cukup besar untuk orang asing dalam memenuhi beberapa devisi pekerjaan. Namun, berbeda dari Arab Saudi yang identik dalam memperkerjakan pembantu rumah tangga. Disini skill menjadi prioritas utama. Sehingga bagi anak muda dengan tingkat penasaran tinggi. Anda harus memenuhi diri dengan ketrampilan. Untuk kemudian bekerja di Jerman.

Seperti yang sudah diketahui bahwa Jerman masuk sebagai negara maju. Mereka mempunyai ciri khas dengan sikap kecermatan tingkat dewa. Anda bisa melihatnya dari tata kelola tiap aspek. Bahkan dari bidang terkecil. Misalnya saja, pengaturan busway sampai fasilitas umum lainnya. Nah, bagi Anda sudah mempersiapkan semua kebutuhan visual. Berikut beberapa elemen mental yang juga harus dipersiapkan:

1.       Disiplin

Jerman seperti negara maju pada umumnya. Dimana mereka sangat menghargai waktu. Tak heran jika sikap disiplin sudah melekat di tiap urat nadi orang Jerman. Mereka bisa sangat marah ketika Anda mengulur waktu tanpa keterangan apapun.

2.       Cermat

Menyebut Negara Jerman. Secara langsung menghantarkan Anda pada sikap cermat yang mereka miliki. Mereka melakukan setiap pekerjaan tanpa kecerobohan. Tentu ini membutuhkan pengalaman tersendiri.

3.       Tak kenal didikasi

Berbeda dari Jepang yang kerap homogen. Ketika budaya mengatakan untuk lembur mereka akan melakukannya. Padahal, tidak ada aturan yang mengatakan hal tersebut. Itu kenapa di Jepang banyak orang yang rela menghabiskan waktunya di satu perusahaan. Sedangkan Jerman tidak. Saatnya pulang, ya pulang.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp